Pembinaan Satpam Universitas Negeri Malang

Pembinaan Satpam Universitas Negeri Malang. Dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan tenaga satuan pengaman (satpam) Universitas Negeri Malang, telah dilakukan apel pembinaan secara rutin oleh pimpinan dan instansi terkait. Pada hari Jum’at 10 Maret 2017 pukul 07.30 wib pembinaan diawali dengan pengarahan oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UM, dilanjutkan dengan materi keterampilan baris berbaris dan materi kedisiplinan.

Pembinaan Satpam Universitas Negeri Malang

Drs.H. Amin Sidiq, M.Pd. selaku Kepala Biro Umum dan Keuangan UM mengingatkan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam menunjang tercapainya visi dan misi pimpinan Universitas Negeri Malang. Satpam kampus adalah pembantu pimpinan yang harus profesional dalam melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban bagi sivitas akademika UM, baik dalam melayani mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan ,maupun masyarakat kampus pada umumnya.

Pembinaan Satpam Universitas Negeri Malang

Tugas Satpam dalam pengamanan kampus bisa diawali dengan pengaturan tata tertib parkir, rambu-rambu lalu lintas, mengidentifikasi identitas kedaraan marga UM, maupun penjagaan gate atau pintu gerbang masuk kampus guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyimpangan peraturan dan tata tertib di dalam kampus, serta pelanggaran hukum yang tidak dikehendaki. Kita semua berharap dengan kesadaran bersama dari seluruh warga kampus dalam mentaati peraturan kampus akan tercipta ketertiban, kenyamanan dan keamanan kampus Universitas Negeri Malang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *