Buka Bersama Wakil Rektor I dengan Asosiasi Jurnalistik

Pada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2014 Wakil Rektor I bersama dengan para jurnalistik mengadakan acara buka bersama yang dilaksanakan di Lobi Rektorat, Gedung A1 Universitas Negeri Malang. Acara tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan selesai pada pukul 19.00 WIB. Sembari menunggu waktu berbuka puasa acara dibuka dengan acara sarahsehan dengan tema persekusi.

Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. menjadi pembicara dalam acara sarahsehan tersebut. Beliau menjelaskan asal mula terjadinya persekusi. Menurut beliau, persekusi diawali dari orang-orang yang enggan untuk berfikir dan hanya ikutan-ikutan pemikiran orang lain. Ketika ada pemikiran baru, orang-orang yang enggan berfikir dan fanatik ini menolaknya. Salah satu penolakannya adalah dengan persekusi. Padahal seharusnya pemikiran itu dilawan juga dengan pemikiran. Pemikiran harus dilawan dengan argumentasi yang baik.

Setelah penyampain dari Prof. Dr. Hariyono, M.Pd acara dilanjutkan dengan tanggapan. Ada yang menanggapi bahwa persekusi ini adalah urusan politik dan ketidaktegasan dari aparat penegak hukum.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *