Konsultasi Publik Untuk Penyusunan Amdal Kawasan UM

Dalam rangka meningkatkan mutu layanan pada mahasiswa, UM tahun 2018 membangun 5 (lima) Gedung bertingkat seluas ± 79.878,4 m2 yange terdiri dari 2 (dua) gedung ruang kuliah bersama dan laboratorium terpadu yang masing-masing berlantai 9 (sembilan). 1 (satu) gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan berlantai 8 (delapan) beserta basement, 1 (satu) gedung asrama mahasiswa dengan 4 (empat) lantai, dan 1 (satu) gedung PPG (Program Profesi Guru) dengan 9 (sembilan) lantai.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan 5 (lima) proyek tersebut telah disusun Amdal Kawasan di kampus UM. Sebagai tahapan proses penyusun dokumen Amdal tersebut telah dilakukan Konsultasi Publik pada masyarakat sekitar kampus agar pembangunan proyek tersebut berjalan efektif dan efisien serta memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar. Konsultasi publik yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 10 Juli 2018, pukul 19.00-23.00 WIB, diprakarsai UM ini bertempat di kantor Kelurahan Sumbersari, yang dihadiri oleh perwakilan UM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Camat Lowokwaru, Camat Klojen, Kapolsek Lowokwaru, Kapolsek Klojen, Danramil Lowokwaru, Danramil Klojen, Lurah Sumbersari, Lurah Penanggungan, Lurah Gadingkasri, para tokoh masyarakat Rw/Rt sekitar kampus.

Konsultasi publik ini melahirkan komitmen yang positif dan mendapatkan masukan dari masyarakat agar proyek berjalan sesuai GrandDesign dengan memperhatikan lingkungan alam dan social ekonomi masyarakat sekitar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *