Evaluasi Teknis Pengelolaan Keuangan SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 Indonesia Wilayah Barat

Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Evaluasi Teknis Pengelolaan Keuangan SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 Wilayah Barat dibuka oleh Ketua Pokja Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB PTN) 2018 yang menyampaikan bahwa FGD hari ini berisi tentang tindak lanjut laporan yang sudah dibuat. Selanjutnya, Ketua Pokja mempersilakan Tim pengelolaan keuangan Panitia Pusat SNPMB PTN 2018 untuk memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan hari ini.

Arahan dan pembukaan FGD oleh Pengelolaan Keuangan Panitia Pusat SNPMB PTN 2018

Arahan disampaiakn oleh Prof. Wahyudi mewakili Pengelolaan Keuangan Panitia Pusat SNPMB PTN 2018 yang dikoordinasi oleh Universitas Malang. Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Evaluasi Teknis Pengelolaan Keuangan SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 Wilayah Barat merupakan lanjutan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Evaluasi Teknis Pengelolaan Keuangan SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 Wilayah Timur. Ini menandakan kebersamaan NKRI. Yang barat mengetahui timur: yang timur mengetahui barat. Terkait dengan kegiatan SNMPTN dan SBMPTN ini sudah menuju berakhir dengan kegiatan pelaporan keuangan. Laporan ini dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, serta pelaporan. Kelemahan yang terjadi berdasarkan evaluasi di wilayah timur adalah kegiatan terus dilakukan, tetapi pelaporan relatif terhambat. Data dukung laporan keuangan dan pengelolaan asset merupakan data dan modal untuk pembuatan lapofran pada FGD hari ini.

Selanjutnya, WR II UM ini menyampaikan arahan agar pengelolaan keuangan dari sejak kontrak, waktu, dan pelaksanaan kegiatan betul-betul mencerminkan ketaatan atas aturan dan selamat dari rambu-rambu hukum. Kegiatan ini terbagi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pusat dan kegiatan yang dilakukan secara lokal. Kedua kegiatan ini merupakan kesatuan yang tidak bias dipisahkan. Pertemuan ini dilakukan untuk menyeragamkan pelaporan dan penyelesaian secara tepat waktu. Dalam kegiatan hari ini, para peserta dari local masing-masing PTN akan didampingi oleh tim keuangan dari panitia pusat. Keuangan harus didasarkan dari aktivitas yang jelas, sedangkan aktivitas harus berdasarkan perencanaan yang baik pula.

Mudah-mudahan pengelolaan keuangan tahun ini berjalan dengan baik. FGD tiga hari ini diharapkan berjalan baik sesuai tujuan serta keluaran yang dapat dijadikan pedoman sebagi laporan juga menjadi cerminan kegiatan yang akan datang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *