BUK Tingkatkan Kompetensi Keprotokolan UM

Melalui Sub Bagian Hukum dan Tata Laksana, Biro Umum dan Keuangan UM menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keprotokolan. Kegiatan yang dilangsungkan di hall Arjuna 2, Hotel Swiss Belinn dihadiri oleh 53 peserta dari perwakilan seluruh unit yang berada di lingkungan Universitas Negeri Malang. Digelar dalam dua hari pada tanggal 7 dan 8 November 2018, kegiatan bimbingan teknis dibuka oleh Drs. Amin Sidiq, M.Pd (Kepala Biro Umum dan Keuangan).

Beberapa narasumber yang telah ahli di bidangnya dihadirkan dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut, yaitu Yayat Hendrayana (Protokoler Kemenristekdikti), Firman Hidayat (Humas Kemenristekdikti), Dody Zulkifli Indra Atmaja (Humas Kemenrristekdikti),  Kusumo Winahyu, S.H. (Kasi LPP RRI Malang). Materi yang dipaparkan sangat menarik dan mampu meningkatkan kompetensi keprotokolan bagi peserta. Materi yang disampaikan mulai dari Protokoler Kemenristekdikti, Peran Humas Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Komunikasi Publik, menyampaikan materi Pemanfaatan Media Sosial dalam Kehumasan, hingga pelatihan dan praktik MC Seremonial.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu menambah wawasan di bidang keprotokolan sehingga Universitas Negeri Malang semakin baik dalam melaksanakan praktik keprotokolan.

Sumber foto: BUK

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *