Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen

Dalam rangka meningkatkan layanan pengembangan karir dan kompetensi akademik dosen terkait kenaikan jabatan akademik dan pangkat secara online melalui PAK Dikti (Direktorat Sumber Daya Iptek dan Dikti) dan penetapan keputusan tugas/izin belajar Pegawai Negeri Sipil secara online melalui e-Tubel (Biro SDM Kemenristekdikti), Bagian Kepegawaian Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Malang melalui bagian Kepegawaian telah melaksanakan sosialisasi pengembangan karir dosen dan bimbingan teknis aplikasi tugas belajar secara elektronik (e-Tubel) – Penerbitan SK Pemutihan Tugas Belajar pada tanggal 25 dan 26 November 2018 di Royal Orchid Garden, Batu.

Sosialisasi dan bimbingan teknis ini dibuka oleh Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd dengan peserta para dosen muda yang akan dan atau yang sedang tugas belajar, para pejabat UM yang membidangi SDM, dan pelaksana teknis pengelolaan kepegawaian universitas dan fakultas.

Materi peraturan dan sistem informasi tugas belajar secara elektronik disampaikan oleh narasumber dari Biro SDM Kemenristekdikti yaitu Bapak Putu Sunika, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan. Pemaparan materi pengembangan karir dosen oleh Ibu Taty Supartiyah, Kepala Bagian Jabatan Fungsional, dilanjutkan dengan pembahasan dan diskusi permasalahan yang menyangkut pengembangan karir dan kompetensi melalui tugas belajar tersebut.

Dengan dilaksanakannya bimbingan teknis pemanfaatan e-tubel, pengelolaan tugas dan izin belajar diharapkan akan menjadi lebih cepat, tepat, akurat, efisien, dan tercipta transparansi serta akuntabilitas dalam pelaksanaannya. Pemanfaatan e-Tubel juga dapat mengintegrasikan siklus manajemen tugas dan izin belajar mulai dari perencanaan, proses penetapan SK, penyusunan laporan kemajuan studi  hingga monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas belajar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sumber foto: BUK (Bagian Kepegawaian)

Pembukaan oleh WR II UM

Pembukaan kegiatan sosialisasi oleh Wakil Rektor II Universitas Negeri Malang

Pemaparan materi oleh narasumber

Pemaparan materi dari narasumber pada kegiatan sosialisasi pengembangan karir dosen

Pemaparan materi oleh Ibu Taty Supartiyah, Kepala Bagian Jabatan Fungsional

Pemaparan materi dari narasumber pada kegiatan sosialisasi pengembangan karir dosen

Pemaparan materi dari narasumber pada kegiatan sosialisasi sosialisasi pengembangan karir dosen

Pemaparan materi dari narasumber pada kegiatan sosialisasi pengembangan karir dosen

Aktifitas peserta sosialisasi menyimak pemaparan materi dari narasumber

Antusias, peserta sosialisasi menyimak pemaparan materi dari narasumber

Foto bersama para peserta kegiatan bersama narasumber kegiatan sosialisasi

Foto bersama para peserta kegiatan bersama narasumber kegiatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *