Workshop Penatausahaan Barang Milik Negara UM

Bertempat di hotel Ciptaningati Culture, Kota Batu, Biro Umum dan Keuangan melalui subbag Barang Milik Negara melaksanakan kegiatan workshop pada tanggal 2 sampai 3 November 2018. Kegiatan workshop dihadiri oleh seluruh staf pengelola Barang Milik Negara di lingkungan Universitas Negeri Malang. Dengan tema Penatausahaan Barang Milik Negara bagi Pengguna Barang dan Implementasi Aplikasi SIBMN, workshop dibuka oleh Drs. Amin Sidiq, M.pd (Kepala Biro Umum dan Keuangan). Turut hadir juga Prof. Dr. Wahjoedi, M.E., (Wakil Rektor II UM) yang memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan workshop tersebut menghadirkan dua narasumber dari KPKNL Kota Malang yaitu I Gede Wirawan dan Muhamad Iqbal Syahroni. Materi yang diangkat sangat menarik yaitu terkait dengan Pengelolaan dan Penatausahaan serta Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Negara bagi Pengguna Barang. Peserta workshop begitu antusias dalam mengikuti penjelasan materi yang disampaikan, terlihat dari banyak peserta yang bertanya dan menyampaikan berbagai permasalahan dalam pengelolaan aset negara

Tidak cukup hanya dua materi tersebut, pada kegiatan workshop tersebut juga dilaksanakan launching aplikasi BMN terbaru, yang bernama Sistem Informasi Barang Milik Negara (SIBMN). Hadir pula sebagai narasumber sekaligus programmer aplikasi SIBMN Ardhan Wahyu Rahmanu, S.Si. Aplikasi terbaru ini dimaksudkan untuk mempermudah pihak-pihak terkait dalam mengelola dan memperoleh data aset negara di lingkungan Universitas Negeri Malang.

Hasil akhir dari kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan staf pengelola aset negara dalam melaksanakan penatausahaan dan penghapusan aset milik negara di lingkungan UM.

Sumber foto: BUK

    

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *