BUK Siapkan Sensus BMN 2019

Hari Rabu, 24 April 2019, para Pengelola Perlengkapan Unit (PPU) di unit kerja dan fakultas di Universitas Negeri Malang kembali berkumpul untuk melaksanakan koordinasi pengelolaan aset. Koordinasi kali ini terkait dengan pelaksanaan Sensus BMN yang akan dilaksanakan tahun 2019. Kegiatan koordinasi dilaksanakan di ruang Sidang Senat, gedung Graha Rektorat lantai 9. Kegiatan koordinasi dipimpin dan dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UM, Drs. Amin Sidiq, M.Pd.

Pelaksanaan Sensus BMN tahun 2019 kali ini akan berbeda dari sensus yang pernah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Biro Umum dan Keuangan melalui Subbagian Barang Milik Negara telah mengembangkan fitur sensus pada aplikasi berbasis online yaitu SIBMN. Sehingga dari fitur yang telah dikembangkan tersebut, aplikasi SIBMN tidak hanya mampu sebagai penampil data pada aplikasi SIMAK-BMN, namun juga menjadi pengganti kertas kerja sensus yang lebih efisien.

Dalam koordinasi kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyampaian temuan oleh kantor akuntan publik yang telah melaksanakan audit di Universitas Negeri Malang. Hasil dari temuan tersebut disampaikan oleh
Titin Sulastinah, S.E, Kepala Bagian Biro Umum dan Keuangan UM. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga sosialisasi terkait pengoperasian fitur sensus melalui SIBMN. Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Ardhan Wahyu Rahmanu, S.Si.

Hasil dari koordinasi tersebut akan segera dibentuk SK Rektor terkait petugas sensus BMN dan penetapan kode vikasi ruangan. Diharapkan hasil dari Sensus BMN tahun 2019 mampu untuk meningkatkan ketertiban dalam pengelolaan aset negara di tingkat universitas.

Sumber foto: BUK

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *