UM Bahas Pengelolaan Sekolah Lab di UNJ

Universitas Negeri Malang – Dalam membangun sektor pendidikan, UM tak pernah berhenti belajar dan memperbaiki. Salah satunya yaitu di sektor sekolah yang dimiliki UM yakni Laboratory School yang meliputi primary, junior dan high.

Sejarahnya SD Laboratorium IKIP Malang di dirikan di tahun 1960-an oleh Prof Soepartinah Pakasi MA . Sekolah Laboratorium IKIP Malang di zaman orde baru dijadikan pilot proyek dengan nama baru PPSP (Proyek Perintis Sekolah Pembangunan). PPSP menerapkan pendekatan belajar tuntas dengan sistem pembelajaran berbasis modul. Sekolah dasar Laboratorium yang di awal berdirinya bernama SD Dharma Wanita IKIP Malang tersebut, di masa rektor Prof. Nuril Huda MA, pada tahun 1997 secara resmi berganti nama Sekolah Dasar Laboratorium IKIP Malang. Tahun 1999/2000, Seiring perubahan IKIP Malang menjadi Universitas Negeri Malang, maka SD Laboratorium IKIP Malang menjadi SD Laboratorium Universitas Negeri Malang atau biasa dikenal Laboratory Primary School.

Kini dalam pengelolaannya, UM ingin memperbaiki sistem yang kurang maksimal dan memajukan kualitas dari Laboratory School. Salah satunya dengan membahas dengan UNJ yang notabene memiliki school laboratory yang dinilai memiliki kinerja sangat baik sekali dari segi pengelolaan hingga hasil output lulusan siswa – siswi nya. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus UNJ pada tanggal 12 September 2019. (hrd/im)

0

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *