Penyempurnaan Peta Bisnis dan SOP BUK

Biro Umum dan Keuangan dalam lingkup Universitas Negeri Malang memiliki tugas dan fungsi sebagai penataan dan pengelola kelembagaan. Hal tersebut mencakup pada pengelolaan keuangan, pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan dan pemanfaatan aset milik negara, pengelolaan hukum dan tata laksana, pengelolaan tata naskah dinas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kelembagaan. Tugas dan fungsi BUK menjadi elemen penting dalam pelaksanaan peta bisnis Universitas Negeri Malang.

Pemahaman terkait peta bisnis UM sangat penting bagi seluruh staf yang berada di lingkungan universitas. Selain itu Standar Operasional Prosedur (SOP) juga menjadi penting dalam pelaksanaan tugas sehingga alur dan ketepatan tugas kerja dapat dipertanggung jawabkan. Pada tanggal 5 dan 6 November 2019 Biro Umum dan Keuangan telah melaksanakan Workshop Penyempurnaan Peta Bisnis dan SOP Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Malang.

Workshop yang dilaksanakan di Pohon Inn, kota Batu, dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UM, Bapak Drs. Amin Sidiq, M.Pd. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan para Kepala Bagian, Kepala Subbagian dan para staf yang berada di lingkungan BUK. Penyempurnaan SOP menjadi agenda utama dalam workshop tersebut, yang dilaksanakan oleh masing-masing unit kerja.

Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) didasarkan pada beberapa hal yakni peraturan dan undang-undang, SK Rektor, dokumen statuta, dokumen OTK, rincian tugas unit kerja dan juga renstra universitas. Terbentuknya SOP akan menjadikan tata kinerja yang sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing unit kerja.

Sumber foto: BUK

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *