Kunjungan Kerja UIN Syarif Hidayatullah

Biro Umum dan Keuangan Universitas Negeri Malang memiliki prestasi yang dinilai berhasil, sehingga menjadikannya sebagai rujukan universitas-universitas di Indonesia. Salah satunya Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertandang ke BUK Universitas Negeri Malang (UM) pada hari Jumat, 6 Desember 2019. Maksud dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk diskusi kerja terkait pelaksanaan tata kelola administrasi yang efektif dan efisien.

Rombongan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah diterima oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UM, Bapak Drs. Amin Sidiq, M.Pd di ruang Rapat BUK, Graha Rektorat lantai 4. Turut hadir perwakilan UM dalam kunjungan tersebut yaitu, Bapak Drs. Purwanto selaku Kabag UHTBMN, Ibu Titin Sulastinah, S.E selaku Kabag Keuangan, para Kasubbag serta perwakilan staf terkait.

Dalam kunjungan kerja tersebut dilaksanakan forum diskusi dan tukar pendapat, kaitannya dalam hal pelaksanaan tata kelola administrasi. Lebih detail terkait tentang prosedur tata kelola di bidang tata usaha yang terintegrasi. Pengelolaan dokumen secara sistematik telah dilaksanakan di UM melalui aplikasi E-Office. Hal tersebut merupakan salah satu sumber acuan oleh UIN Syarif Hidayatullah yang juga sedang mengembangkan pengelolaan administrasi berbasis online.

Dari hasil diskusi tersebut, diharapkan mampu mendorong Universitas Negeri Malang dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dalam mengembangkan manajemen tata kelola administrasi universitas yang lebih baik lagi.

Sumber foto: BUK

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *