Rekonsiliasi TKTM PC Unit LTMPT 2019

Universitas Negeri Malang selaku bendahara SNMPTN-SBMPTN 2019 telah melaksanakan pengadaan peralatan dan mesin berupa PC. Unit yang diperuntukkan sebagai fasilitas penunjang seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui UTBK. Sejumlah 3.500 unit PC telah didistribusikan ke 73 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan pencatatan aset milik negara tersebut, LTMPT melaksanakan Rekonsiliasi Transfer Keluar-Transfer Masuk (TKTM) PC Unit LTMPT 2019. Dilaksanakan pada 13 sampai 14 Desember 2019 di Aula Utama, gedung Graha Rektorat Universitas Negeri Malang, proses TKTM dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut UM selaku bendahara yang melaksanakan belanja modal melaksanakan transfer keluar aset berupa PC unit ke perguruan-perguruan tinggi negeri sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Biro Umum dan Keuangan melalui Subbagian Barang Milik Negara menjadi pelaksana proses TKTM PC Unit LTMPT 2019. Hasil dari rekonsiliasi tersebut merujuk pada pencatatan aset milik negara pada masing-masing perguruan tinggi negeri, hal ini bertujuan agar pencatatan aset tersebut lebih faktual dan dapat dipertanggungjawabkan.

Berbagai koordinasi dan persiapan telah dilaksanakan oleh Bagian Keuangan dan Subbagian Rumah Tangga BUK UM untuk memfalisitasi kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber foto: BUK

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *