Sosialisasi Implementasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP)

Keuangan UM. Dalam menyongsong periode yang semakin maju, Universitas Negeri Malang selalu melakukan perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik dan modern, salah satunya yaitu implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah yang disosialisasikan oleh Bagian Keuangan BUK UM pada hari senin 15 Juli 2019 bertempat di Aula Graha Rektorat Lantai 1.

Pada kegiatan sosialisasi ini, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) UM diawali dengan pembukaan dan pengarahan oleh Wakil Rektor II. Selanjutnya, Ibu Titin Sulastinah, S.E. selaku Kepala Bagian Keuangan BUK UM menjelaskan tentang mekanisme penggunaan dan pembayaran Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan dilanjutkan materi tentang Corporate Card BNI oleh tim BNI Cabang UM serta diakhiri dengan sesi tanya jawab/diskusi.

Dalam sosialisasi ini dibahas mengenai modernisasi pelaksanaan anggaran dalam pembayaran melalui uang persediaan dengan memanfaatkan fasilitas kartu kredit yang telah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pengelola keuangan di unit kerja UM dapat saling memahami tentang PMK tersebut yang implementasinya dimulai pada tanggal 1 Juli 2019. (im/ls/Non-PNBP/UM)

Berikut Foto-foto hasil dokumentasi:

0

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *