SOSIALISASI INTEGRASI SIK dan E-OFFICE (E-VERIFIKASI)

Dalam rangka menyelaraskan dokumen keuangan di Universitas Negeri Malang, dalam hal ini adalah surat pengantar yang harus dibuat oleh masing-masing unit untuk mengajukan pencairan dana, baik melalui LS, TUP maupun GUP, maka diperlukan kegiatan Sosialisasi Integrasi SIK dan E-Office (E-Verifikasi). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subbag PNBP pada tanggal 7 Oktober 2020, menggunakan video conference melalui aplikasi ZOOM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro UK, Kabag Keuangan, Kasubbag PNBP dan Non PNBP, Bendahara Pengeluaran, para BPP serta para PUMK.

Materi dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Kasubbag PNBP. Didalamnya berisi tentang bagaimana cara mengoperasikan Sistem Aplikasi Keuangan (SIKUM) yang diintegrasikan dengan Aplikasi E-Office, sehingga untuk membuat surat pengantar pengajuan pencairan dana, tidak perlu lagi membuatnya secara manual.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja dari para BPP dan PUMK dalam memproses pengajuan pencairan dana melalui LS, TUP maupun GUP. Diharapkan kedepan akan lebih memudahkan dan mempercepat proses pencairan dana yg akan memberikan efek percepatan penyerapan dana di Universitas Negeri Malang. (PNBP)

0

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *