UM Dinobatkan Sebagai Satker Terbaik II oleh KPPN Malang

Universitas Negeri Malang, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang, pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 telah mengadakan Evaluasi pelaksanaan anggaran semester I tahun 2019. Dalam hal tersebut UM yang diwakili oleh Bapak Kepala Biro Umum dan Keuangan telah dinobatkan sebagai Satuan Kerja Terbaik II Kategori C (Satuan Kerja BLU)Periode Penilaian Semester I tahun 2019, berdasarkan penilaian atas kinerja dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Diantaranya dalam hal pertanggungjawaban/revolving UP/TUP dan penyampaian rencana penarikan dana, serta rekonsiliasi Laporan Keuangan, LPJ dan SP3B, penyelesaian retur SP2D, UM selalu akurat dan tepat waktu.

Dalam hal penyerapan anggaran, UM sampai dengan bulan Juni 2019 telah mencapai 35,50%. Tidak adanya keterlambatan dalam pendaftaran dan penyelesaian tagihan kontrak, minimnya presentase kesalahan SPM, retur SP2D serta minimnya deviasi/penyimpangan dalam halaman III DIPA dengan realisasi. Disamping itu tidak adanya penyerapan anggaran yang menyebabkan pagu minus serta tidak adanya permintaan dispensasi dalam hal penyampaian SPM membuat UM menjadi satker yang dipilih oleh KPPN Malang.

Hal ini tak lepas dari kerja keras dan kerjasama tim pengelola keuangan UM yang semakin solid. Semoga ke depan UM bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi kerjanya lebih tinggi lagi dibidang keuangan. (Yuni/PNBP)

1+

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *