Workshop K3 UM, Datangkan Narasumber dari Amerika

Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Negeri Malang semakin serius dalam melaksanakan program kerjanya di lingkungan universitas. Setelah secara bertahap meningkatkan fasilitas di bidang K3 disusul mengadakan pelatihan K3 di gedung Graha Rektorat UM, pada hari Selasa, 19 Maret 2019 tim K3 UM mengadakan kegiatan workshop K3. Bertajuk “Emergency Planning”, kegiatan workshop diselenggarakan di ruang Sidang Rektor Graha Rektorat UM lanta 9.

Hadir sebagai narasumber yaitu Graham Hettlinger, Managing Director, Higher Education Programs, American Councils for International Education, USA. Workshop dibuka oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd. dan diikuti oleh para anggota tim K3 Universitas Negeri Malang sebagai peserta. Dalam kegiatan ini para peserta dibekali pemahaman tentang persiapan menghadapi keadaan darurat. Keadaan darurat yang dimaksud tidak hanya tentang fasilitas gedung, namun juga terkait penanganan psikologis dalam kejahatan seksual. Lebih luas lagi dijelaskan juga tentang protokol-protokol dalam penanganan K3 terhadap warga asing, khususnya mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di UM. Selain itu, kegiatan workshop K3 kali ini juga menjadi media dalam menambah wawasan terkait prosedur keselamatan dan kesehatan kerja, juga terkait protokol-protokol dalam menghadapi keadaan darurat di Amerika.

Terlihat para peserta workshop tersebut sangat antusias dalam mengikuti penjelasan dan paparan materi dari narasumber. Diharapkan kegiatan workshop K3 tersebut bisa diterapkan dan segera direalisasikan di Universitas Negeri Malang.

Sumber Foto: BUK

0

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *